Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Cipinang Melayu Lakukan Lockdown Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Pedagang membawa dagangannya memasuki kawasan RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta, Rabu, (01/04). Sejumlah wilayah melakukan lockdown di daera...

Pedagang membawa dagangannya memasuki kawasan RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta, Rabu, (01/04). Sejumlah wilayah melakukan lockdown di daerah setempat dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari.

Berita24.com
- Warga RW 04 Cipinang Melayu, Duren Sawit, Jakarta Timur melakukan lockdown di wilayahnya ramai di ikuti sejumlah wilayah di Jakarta. Mereka membatasi aktivitas pengunjung yang melintasi kawasan mereka dengan menutup sebagian jalan dengan seng, minggu kemarin.

Dilansir dari Antara.com, Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman mengatakan, Penutupan jalan tidak berkaitan dengan standar operasional prosedur lockdown dan bukan karantina. Itu hanya pembatasan tamu saja.

Menurut Agus penutupan jalan dilakukan pengurus RW 04 dengan memasang seng di badan jalan, sementara akses lalu lintas pengendara dialihkan lewat jalur alternatif di Jembatan Kuning setelah kampus Universitas Borobudur.

Sejauh ini belum ada larangan dari otoritas terkait bagi warga yang membatasi akses keluar masuk lingkungan demi menjaga keamanan lingkungan.

"Kami dukung Pak Gubernur tidak boleh mudik dan itu bukan karantina hanya batasi akses keluar masuk tamu aja," katanya.

Agus juga memastikan bahwa situasi masyarakat di wilayah itu masih tetap kondusif meski sebagian jalan lingkungan mulai dibatasi aksesnya.

Sebelumnya beredar tayangan video melalui akun Instagram bahwa jalan di Cipinang Melayu mulai dilakukan lockdown demi mengantisipasi menyebarkan virus corona atau COVID-19.

Reponsive Ads