Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ahmad Riza Patria Resmi Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Politikus Ahmad Riza Patria dari Gerindra resmi terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Foto : Berita24/Fahrullah. Berita24.com ...

Politikus Ahmad Riza Patria dari Gerindra resmi terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Foto : Berita24/Fahrullah.

Berita24.com - Politikus Ahmad Riza Patria dari Gerindra resmi terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Setelah mengalahkan Nurmansjah Lubis dari PKS dalam pemilihan wakil gubernur Jakarta oleh DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020).

Total ada 100 orang anggota DPRD DKI Jakarta yang mengikuti rapat paripurna. Hasil perhitungan suara, Ahmad Riza memperoleh 81 suara. Sementara pesaingnya, Nurmansjah Lubis hanya memperoleh 17 suara, sebanyak 2 suara tidak sah.

Dengan hasil tersebut, Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan mendampingi Anies Baswedan di sisa jabatan 2017-2022.  Pemilihan itu dilakukan secara tertutup melalui Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta atas kesepakatan bersama seluruh anggota DPRD DKI.

Selanjutnya, DPRD DKI Jakarta akan melaporkan hasil pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Kementerian Dalam Negeri.

Reponsive Ads