Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Tayangkan Harry Potter, Bioskop di China Dibuka Kembali

Salah satu bioskop di China. Foto: variety.com Berita24.com – Bioskop di China akan dibuka kembali oleh Pemerintah China menyusul su...

Salah satu bioskop di China. Foto: variety.com

Berita24.com – Bioskop di China akan dibuka kembali oleh Pemerintah China menyusul surutnya wabah COVID-19, dilansir cinemags.

China dilaporkan telah berhasil membendung wabah COVID-19 di negeri mereka.  Otoritas kesehatan setempat melaporkan bahwa untuk pertama kalinya sejak wabah dimulai, tidak ada infeksi baru dari virus tersebut, yang berarti penyebaran virus telah terhenti dan kesehatan masyarakat telah meningkat. 

Kondisi tersebut mendorong para pejabat untuk mengambil langkah pemulihan perekonomian, salah satunya dengan cara membuka bioskop agar masyarakat menonton film.

Salah satu tantangan membuka kembali bioskop adalah menemukan film untuk diputar setelah beberapa film besar ditarik dari peredaran. Akan tetapi Warner Bros, mengumumkan melalui media sosial China bahwa mereka akan merilis film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone versi 4K di China meski tanggal rilisnya belum ditetapkan.

Selain Harry Potter, bioskop di China juga akan menayangkan lima film box office hasil kerja sama Biro Film China dengan China Film Group dan memungkinakan bioskop mempertahankan 100 persen pendapatan penjualan tiket (bebas pajak).

Kelima film tersebut adalah Wolf Warrior 2 (2017), The Wandering Earth (2019), Wolf Totem (2015), Peter Chan’s American Dreams in China (2013) dan film indie asal Lebanon yang cukup sukses, Capernaum (2018). 

Sementara China akan membuka kembali bioskop mereka, penutupan bioskop mulai dilakukan di seluruh Amerika Utara dan Eropa serta yang terbaru di Indonesia tepatnya di DKI Jakarta akan dilakukan penutupan tempat-tempat umum termasuk bioskop karena merebaknya wabah COVID-19.

Reponsive Ads