Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

RSPI Sulianti Saroso Pulangkan Dua Orang Pasien yang Sembuh dari Virus Corona

Sejumlah pengunjung duduk di ruang tunggu Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, Selasa (24/3). Foto : Berita24/Ah...

Sejumlah pengunjung duduk di ruang tunggu Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, Selasa (24/3). Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari.

Berita24.com
- Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter Jakarta Utara, pulangkan 2 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19) pada Selasa, (24/3).

Dilansir dari Tempo.co, Direktur Utama RSPI, Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakan, saat ini total pasien positif virus corona yang diisolasi di rumah sakit adalah 10 orang.

Selain itu, Syahril menjelaskan satu orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia pada Senin, (23/3). RSPI juga kedatangan 4 orang yang berstatus PDP baru. Jadi, ada 15 orang berstatus PDP yang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso. Sehingga, total pasien yang sedang di rawat sebanyak 25 orang.

Ia menambahkan, hingga saat ini belum ada pasien terkait dengan virus corona yang dirujuk ke rumah sakit darurat di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, pihak RSPI Sulianti Saroso sudah memiliki kesepakatan merujuk ke RS darurat Wisma Atlet jika kedatangan pasien dengan gejala Covid-19 ringan sampai sedang. 

RSPI Sulianti Saroso juga tengah melakukan perluasan ruang isolasi menjadi 30 tempat tidur. Dimana, semula hanya memiliki kapasitas ruang isolasi 11 tempat tidur saja. Ia juga memastikan tak ada pasien positif Covid-19 maupun berstatus PDP yang diisolasi di luar rumah sakit.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meresmikan Wisma Atlet sebagai Rumah Sakit Darurat Virus Corona. Dimana, 10 tower di Wisma Atlet Kemayoran, 4 diantaranya dimanfaatkan sebagai rumah sakit darurat.

Penulis : Handayani 

Iklan Halaman Depan