Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kerajinan Kertas Bisa Menjadi Pilihan Mengisi Waktu di Rumah Saat Isolasi

Foto : Fahrullah/Berita24com Berita24.com - Memanfaatkan limbah koran bekas menjadi kerajinan tangan, Hal ini membuktikan, bila jumlah p...

Foto : Fahrullah/Berita24com
Berita24.com - Memanfaatkan limbah koran bekas menjadi kerajinan tangan, Hal ini membuktikan, bila jumlah peminatnya cukup besar. Bentuk kerajinan yang dihasilkannya sangat beragam seperti : Miniatur motor harley, perahu, bingkai foto, vas bunga, becak, sepeda dan lainnya.

Tengku membuka Usaha nya di pinggir Jalan Dengan nama Original Paper Craft di kawasan Kemandoran VIII, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).

Tengku mengatakan "untuk membuat sebuah kerajinan tangan membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dan ide yang menarik, sehari saya bisa mengerjakan 5-10 unit tergantung kerumitannya"ujarnya

Hasil produksinya ini akan dijual secara langsung dan juga online , konsumennya tak terbatas jarak. Banyak yang datang dari luar kota Jakarta, seperti bandungB Surabaya, Bali. Bahkan hasil produksinya telah sampai di eksport ke berbagai macanegara. Tengku membandrol harga mulai dari Rp 10.000 - Rp 150.000 per unit tergantung kerumitannya.

Sehari tengku bisa menjual sekitar 15 unit kerajinan. Dengan  total omzet yang didapatkannya mencapai Rp 500.000  - Rp 1.000.000 per-hari.

Selain itu, Tengku juga menerima pesanan costumer dari konsumen. Untuk mempromosikan usahanya, Tengku banyak menggunakan media sosial seperti Instagram, Line,Facebook dan juga Whatsapp.

Selain menjual kerajinan yang sudah jadi, Tengku juga membuka pelatihan untuk orang-orang yang ingin belajar mendaur ulang kertas bekas menjadi sebuah nilai harga jual. Saat ini, Tengku mengajar pada siswa SD, SMP, dan juga mahasiswa salah satu universitas swasta di Jakarta.

Penulis : Fahrullah

Reponsive Ads