Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Imbau untuk Tidak Mudik Sementara

Calon penumpang bersiap menaiki bus Antar Kota Antar Provinsi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Selasa (31/03). Kementerian Perhubungan m...

Calon penumpang bersiap menaiki bus Antar Kota Antar Provinsi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Selasa (31/03). Kementerian Perhubungan mengimbau agar warga membatalkan niatnya pulang kampung, untuk mencegah penyebaran COVID-19. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari.

Berita24.com
- Pemerintah telah mengeluarkan imbauan untuk tidak mudik sementara waktu demi cegah penularan virus corona. Namun, pagi ini Terminal Pulo Gebang masih mengangkut penumpang.

Menurut informasi dari pihak pengelola yang dirahasiakan namanya, kepadatan tak ubahnya dengan weekend kemarin.

"Hampir sama seperti kemarin (Minggu), didominasi pnp (penumpang) tujuan Madura," ujarnya.

Tampak petugas yang tengah berjaga dengan menggunakan masker dan menerapkan social distancing. Namun, agaknya penumpang yang ada di sana masih belum menerapkan social distancing dan duduk berdekatan.

Kondisi tersebut tentu kontras dengan imbauan dari Pemerintah pusat dan daerah yang mengimbau para traveler untuk tidak melakukan mudik lebih awal, terkait dengan pandemi corona.

"Karena di Jakarta banyak yang kena, mereka malah mudik. Padahal sudah diimbau tak boleh mudik oleh pak Gubernur," curhatnya.

Adapun secara jumlah, penumpang yang di Terminal Pulo Gebang mengalami penurunan. Kemungkinan kejadian itu terjadi karena imbauan yang dibuat oleh pemerintah.

"Turun, sekitar 30%," ujarnya.

Ditambahkan olehnya, hingga hari ini Terminal Pulo Gebang masih beroperasi seperti biasa. Hanya saja, kondisi bisa berubah mengikuti keputusan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Reponsive Ads