Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Cegah Penyebaran Corona, Pusat Perbelanjaan terapkan Social Distancing

Pusat perbelanjaan Mall Plaza Blok-M. Jakarta Selatan, Sabtu (21/3). menerapkan sosial distancing pada lift. Hal ini guna mencegah penyeb...

Pusat perbelanjaan Mall Plaza Blok-M. Jakarta Selatan, Sabtu (21/3). menerapkan sosial distancing pada lift. Hal ini guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Foto : Berita24/Fahrullah

Berita24.com - Menjaga jarak atau social distancing merupakan salah satu langkah efektif yang diberikan WHO dan pemerintah, yakni untuk mencegah penyebaran virus corona.

Akan tetapi, melakukan social distancing ada kendalanya, terkadangkita lupa sebab belum terbiasa sehingga masih berjabat tangan atau cipika-cipiki ketika bertemu orang yang kita kenal. Selain itu, jaga jarak yang aman belum sepenuhnya diterapkan dengan baik saat mengantri, terlebih di dalam lift.

Di Indonesia dan Thailand, penerapan social distancing di dalam lift dilakukan dengan mengurangi jumlah orang di dalam lift agar tidak berdempetan. Selain itu, posisi berdiri di dalam lift juga di atur sedemikian rupa dengan arahan petunjuk yang tertera di lantai lift. Selain itu, penumpang lift juga diminta untuk berdiri menghadap tembok, hal tersebut ditunjukkan agar orang-orang tak saling berhadapan satu sama lain, guna mencegah penyebaran virus corona.

Seperti yang di lakukan di India, untuk menjaga kebersihan tombol lift yang disentuh banyak orang, petugas menyediakan tusuk gigi yang diambil dan digunakan pengguna lift untuk menekan tombol. Hal terdebut guna mencegah penularan virus corona.

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads