Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Anies Baswedan Instruksikan Seluruh Perkantoran di Jakarta Tutup

Suasana Jakarta tampak lengang. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari. Berita24.com - Pemerintah Provinsi DKI resmi menyatakan Jakarta b...

Suasana Jakarta tampak lengang. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari.

Berita24.com - Pemerintah Provinsi DKI resmi menyatakan Jakarta berstatus darurat virus corona (Covid-19). Menyusul hal tersebut, Gubernur Anies Baswedan menginstruksikan seluruh perkantoran di Jakarta tutup.

Imbas kebijakan itu, lalu lintas transportasi massal di Ibu Kota juga dibatasi. Mulai dari MRT, Transjakarta, LRT hingga KRL. Meski beberapa perusahaan sudah 'merumahkan' pekerjanya dengan menerapkan imbauan work from home atau WFH. Masih ada beberapa pekerja yang tetap ngantor.

Namun demikian, imbas dari kebijakan itu membuat suasana di Jakarta kini menjadi 'lengang'. Salah satu warga, Rizky Mauluddin (21) menyebut dirinya masih melakulan aktivitas bekerja di kawasan Cengkareng, dirinya pun berangkat dengan menggunakan transportasi pribadi.

"Iya, masih kerja ini. Tapi kalau penting aja dipanggil bos di kantor hari ini. Bawa motor sepi supaya gak terkena efeknya," kata Rizky, Rabu (25/3).

Rizky mengaku dirinya juga telah diberikan toleransi dari perusahaan tempatnya bekerja, untuk mengerjakan tugas kantor di rumah.

Iklan Halaman Depan