Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Amerika Dakwa Presiden Venezuela atas Tuduhan Terorisme Narkoba

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro. Foto: independent.co.uk Berita24.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mendakwa Presiden Venezue...

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro. Foto: independent.co.uk

Berita24.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mendakwa Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, dan lebih dari selusin pejabat Venezuela lainnya atas tuduhan terorisme narkoba, dilansir Reuters.

Departemen Luar Negeri menawarkan hadiah hingga $ 15 juta untuk informasi yang mengarah pada penangkapan Maduro yang negaranya telah dikejutkan oleh tahun-tahun krisis ekonomi yang mendalam dan pergolakan politik.

Dakwaan AS terhadap kepala negara asing, menandai fase baru yang serius terhadap Maduro pada saat beberapa pejabat AS secara pribadi mengatakan Presiden Donald Trump semakin frustrasi dengan hasil kebijakan Venezuela-nya.

Jaksa Agung, William Barr, mengumumkan dakwaan yang mencakup konspirasi terorisme narkoba, korupsi dan perdagangan narkoba, menuduh Maduro dan rekan-rekannya berkolusi dengan faksi pembangkang dari kelompok gerilyawan Kolombia yang dimobilisasi, FARC, diduga telah membanjiri Amerika Serikat dengan kokain.

Akan tetapi, pejabat administrasi Trump sadar bahwa peluang mereka tipis untuk menjerat Maduro atau tokoh utama lainnya menjadi tahanan dalam waktu dekat. 

“Sementara rakyat Venezuela menderita, komplotan rahasia ini melapisi kantong mereka dengan uang narkoba dan hasil korupsi mereka,” ungkap Barr.

Iklan Halaman Depan