Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

102 Pasien Mendaftar di Wisma Atlet Kemayoran

Seorang warga melintasi di kawasan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, (24/3). Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari. Berita24.com - Ketua Gu...

Seorang warga melintasi di kawasan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, (24/3). Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari.

Berita24.com
- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan sudah ada pasien yang mendaftar untuk diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran. Wisma tersebut menjadi Rumah Sakit Darurat Corona.

Hingga pukul 11.00 WIB hari ini, sudah ada 102 pasien mendaftar. "Terdapat seratus dua pasien yang mendaftar mulai kemarin sore," kata Doni dalam konferensi pers, Selasa (24/3).

Akan tetapi, tak semua orang yang mendaftar dapat dirawat di RS Darurat Covid-19 tersebut. Doni mengatakan, pasien yang kemudian dirawat sebanyak 71 orang

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto sebelumnya mengatakan, Wisma Atlet Kemayoran digunakan sebagai rumah sakit darurat untuk pasien Covid-19 yang sakit ringan. Pembagian ini bertujuan agar rumah sakit rujukan lebih fokus menangani pasien yang kondisinya berat.

Terawan mengatakan rumah sakit yang akan menentukan pasien mana yang akan dirawat di Wisma Atlet agar pasien tidak menyebabkan penularan baru. "Rumah Sakit yang akan melakukan seleksi," kata Terawan melalui keterangan tertulis, Ahad, (22/3).

Reponsive Ads