Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Terbakar 2017, Pembangunan Pasar Senen Diperkirakan Rampung April 2022

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk membantu pekerja membuat pondasi bangunan Pasar Senen Jaya blok 1 dan 2, Jakarta, Selasa (11/2/2020)....

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk membantu pekerja membuat pondasi bangunan Pasar Senen Jaya blok 1 dan 2, Jakarta, Selasa (11/2/2020). Foto: Fahrullah/Berita24.com

Berita24.com - Pasar Senen Jaya blok 1 dan 2 kembali dibangun setelah terbakar pada Januari 2017. Manajer Perencanaan Proyek, Aditya Sasongko, memperkirakan pembangunan akan selesai pada April 2022, dilansir Tempo.

Pembangunan yang dilakukan oleh PT Jaya Real Property tersebut memiliki nilai investasi mencapai Rp900 miliar dan dapat menampung 2087 ruang usaha bagi para pedagang.

Menurut Sasongko, perusahaan pada awalnya berencana untuk membangun blok 5, namun karena blok 1 dan 2 terbakar, perusahaan memutuskan untuk membangun kembali blok 1 dan 2 dahulu.

Sasongko menyatakan luas bangunan blok 1 dan 2 akan mencapai 69 ribu meter persegi. Bangunan tersebut terdiri dari enam lantai. Dua diantaranya diperuntukkan untuk lahan parkir, yakni pada basement dan atap.

Sementara itu, Manager Pemasaran PT Jaya Real Property, Dodit Hardianto mengatakan kekhususan yang didapat oleh para pedagang lama adalah sewa harga yang lebih murah.

Perusahaan mematok harga sewa antara Rp44 juta hingga Rp130 juta per-meter persegi per-20 tahun, namun harga tersebut belum termasuk dengan biaya pajak dan faktor startegis kios.

Hardianto mengatakan rata-rata ukuran kios yang ditawarkan adalah 6 meter. Perusahaan memberikan kesempatan untuk pedagang lama memilih kiosnya terlebih dahulu dengan cara pengundian.

Sejak diumumkan dibangun pada 20 November 2019, pembangunan terus dikebut. Hingga kini, sebanyak 40 persen kios sudah tersewa.

Iklan Halaman Depan