Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Rampung Direvitalisasi, Trotoar Kemang Jadi Lajur Sepeda Motor

Pengendara motor yang menggunakan trotoar. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Revitalisasi trotoar yang dilakukan Pemprov...

Pengendara motor yang menggunakan trotoar. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Revitalisasi trotoar yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan telah selesai. Alih-alih digunakan oleh pejalan kaki, trotoar tersebut jadi lajur pengendara sepeda motor.

Walaupun trotoar tersebut telah dipasangi tiang pembatas agar tak dilintasi kendaraan, namun pengendara motor mampu menerobos tiang tersebut.

Pemprov DKI Jakarta telah menghabiskan anggaran hingga Rp 100 Miliar untuk pelebaran trotoar di kawasan Kemang dan Satrio-Kasablanka sejak Mei 2019. Revitalisasi tersebut pun memakan waktu hinggga 7 bulan.

Proses revitalisasi pun menuai pro-kontra netizen, mereka mengeluhkan ruas jalan yang menyempit dan memperburuk kemacetan yang ada.

Setelah selesai di revitalisasi pun, netizen masih mengeluhkan penyalahgunaan trotoar yang dilakukan oleh pengendara motor serta kurangnya penertiban atas pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar, yang seharusnya menjadi tempat pejalan kaki.

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads