Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Jokowi Minta Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Joko Widodo. Foto: Kompas Berita24.com – Presiden Joko Widodo meminta DKI Jakarta melalui Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk ber...

Joko Widodo. Foto: Kompas

Berita24.com – Presiden Joko Widodo meminta DKI Jakarta melalui Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk bersiap menjadi tuan rumah olimpiade 2032, dilansir Antara.

“Saya kapasitas Ketua Olimpiade Indonesia sedang berjuang atas perintah Bapak Presiden, untuk meminta Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Surat sudah dilayangkan langsung oleh Presiden kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC) itu minta Indonesia sebagai tuan rumah dan tempatnya dikatakan Pak Presiden, disiapkan di Jakarta,” ujar ketua KOI, Raja Sapta Oktohari di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Untuk itu, KOI masih terus memperjuangkan Indonesia dipilih oleh IOC untuk jadi tuan rumah olimpiade 2032. 

“Insyaallah keputusan jadi tuan rumah akan diambil sebelum tahun 2024, sehingga di 2020 ini Olimpiade Tokyo jadi ajang maksimal kita untuk promosi Indonesia yang mampu menjadi tuan rumah terbaik di 2023 di Jakarta,” ujar Oktohari.

Pertimbangan mengajukan Jakarta sebagai tuan rumah olimpiade 2032, dikarenakan sebalumnya Jakarta telah menjadi tuan rumah ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Sedangkan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut Pemprov DKI Jakarta siap mendukung rencana tersebut dan akan mempersiapkan agar Jakarta bisa menjadi tuan rumah Olimpiade yang baik.

Iklan Halaman Depan