Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Indonesia Pertahankan Gelar Juara Beregu Putra di Badminton Asia Team Championships 2020

Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian. Foto: badmintonindonesia.org Berita24.com – Tim beregu putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar j...

Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian. Foto: badmintonindonesia.org
Berita24.com – Tim beregu putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor akhir 3-1 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina (16/2).

Kemenangan Indonesia tersebut ditentukan oleh ganda putra Mohammad Ahsan/Fajar Alfian atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18, 21-17.

Meskipun tak bermain dengan pasangan tetap, namun kombinasi Ahsan/Fajar bisa mengatasi perlawanan Ong/Teo yang saat ini tengah menanjak. 

Sempat saling berkejaran angka di interval game kedua dalam kedudukan 11-11, Ahsan/Fajar akhirnya menuntaskan pertandingan dan memastikan kemenangan tim Indonesia.

“Kami mengucap syukur alhamdulillah bisa jadi penentu, tim Indonesia bisa jadi juara beregu Asia lagi untuk yang ketiga kalinya berturut-turut,” ungkap Ahsan usai pertandingan.

“Saya sempat nervous berpasangan sama bang Ahsan, mainnya harus bagaimana. Tapi bang Ahsan banyak kasih masuka buat saya, jadi saya enjoy saja,” imbuh Fajar.

Dua kemenangan lainnya berhasil diraih oleh oleh Anthony Sinisuka Ginting atas Lee Zii Jia dengan skor 22-20, 21-16 serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 22-20, 21-16.

Sementara Jonatan Christie dikalahkan oleh Cheam June Wei dengan skor 16-21, 21-17, 22-24, sedangkan pertandingan Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao, tidak dimainkan.

Reponsive Ads