Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Coronavirus Ancam Kesuksesan Film Live Action Disney ‘Mulan’

Poster film Mulan. Foto: 959chfm.com Berita24.com – Ketika remake live-action dari film klasik Disney ‘Mulan’ pada 27 Maret semakin ...

Poster film Mulan. Foto: 959chfm.com

Berita24.com – Ketika remake live-action dari film klasik Disney ‘Mulan’ pada 27 Maret semakin dekat, para ahli memperkirakan studio dapat kehilangan penghasilan besar di China karena wabah coronavirus atau yang sekarang dinamai COVID-19 oleh WHO, Business Insider melaporkan.

Wabah tersebut telah mengklaim lebih dari 1.000 kematian di China saja dan telah menginfeksi lebih dari 60.000.

Akibat virus, kehidupan sehari-hari di Cina telah benar-benar terganggu, kota-kota mulai menyerupai kota hantu. Para pekerja tinggal di rumah, ekonomi negara sedang menghadapi perlambatan besar. Sejumlah industri merasakan tekanan, dari industri otomotif hingga pabrik elektronik.

Menurut Hollywood Reporter, hampir 70.000 bioskop di China telah tutup bulan lalu, meninggalkan pendapatan penjualan tiket sebesar $1 miliar. Bahkan taman hiburan Disney di Shanghai dan Hong Kong menutup pintu mereka.

Hal itu membuat film blockbuster Disney yang menampilkan tokoh protagonis Tiongkok tersebut berada pada situasi yang terancam. 


Menurut kepala analis Boxoffice.com, Shawn Robbins, dalam kondisi rilis normal, China dapat dengan mudah menjadi 'pasar terbesar' Mulan dengan margin yang adil. Akan tetapi melihat dampak wabah COVID-19 yang tidak dapat hilang dengan semalam, kesuksesan Mulan menjadi diragukan.

Reponsive Ads