Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Virus Mematikan dari China ‘Korona’ Menyebar ke Amerika

Wisatawan di Stasiun Kereta Yichang, sekitar 200 mil dari Wuhan, China. Foto: nytimes.com Berita24.com – Virus mematikan yang ditemu...

Wisatawan di Stasiun Kereta Yichang, sekitar 200 mil dari Wuhan, China. Foto: nytimes.com

Berita24.com – Virus mematikan yang ditemukan di China yakni ‘Korona’ dilaporkan telah menyebar hinga ke Amerika Serikat (AS), dilansir Reuters.

Penemuan kasus Korona di AS, membuat pasar jatuh karena kekhawatiran kerusakan ekonomi ketika wisatawan membatalkan rencana perjalanan ke AS.

Pasien pada kasus pertama yang diidentifikasi tersebut dinyatakan dalam kondisi baik oleh badan kesehatan AS, CDC. Badan itu memperingatkan bahwa mungkin akan ditemukan kasus Korona lainnya di AS dan mereka akan terus mengawasi. Sedangkan pengembangan tes baru untuk mengidentifikasi virus serta pembuatan vaksin tengah dibicarakan.

Pada mulanya, Korona menyerang ketika jutaan orang di China bersiap untuk melakukan perjalanan untuk Tahun Baru Imlek. Wabah itu dimulai di kota Wuhan di China Tengah sebelum menyebar ke kota-kota lain di China termasuk ibukota, Beijing.

Pihak berwenang telah mengkonfirmasi lebih dari 300 kasus virus di China, kebanyakan ditemukan di Wuhan. Walikota Wuhan, Zhou Xianwang, mengatakan kepada televisi pemerintah China pada Selasa bahwa enam orang telah tewas di kotanya.

Menurut Pemerintah China, Korona diidentifikasikan sebagai bagian dari keluarga virus penyebab flu hingga penyakit yang lebih mematikan seperti pneumonia dengan gejala demam, batuk dan kesulitan bernapas. Korona juga disebut mirip seperti virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndromeatau (SARS).

Maka dari itu, hal tersebut sangat mengkhawatirkan mengingat wabah SARS di China pada 2002-2003 lalu menewaskan hampir 800 orang.

Selain menyebar ke AS, wabah Korona juga dilaporkan telah menyebar ke Taiwan, Thailand, Korea Selatan dan Jepang.

Reponsive Ads