Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Qualcomm Tertarik Kembangkan Teknologi 5G di Indonesia

Ikon 5G Qualcomm di Mobile World Congress (MWC), Shanghai, China. Foto: Reuters Berita24.com – Perusahaan Teknologi Qualcomm, menunj...

Ikon 5G Qualcomm di Mobile World Congress (MWC), Shanghai, China. Foto: Reuters

Berita24.com – Perusahaan Teknologi Qualcomm, menunjukkan ketertarikan untuk mengembangkan jaringan 5G di Indonesia saat bertemu dengan Menkominfo, Johnny G Plate, di acara tahunan World Economic Forum di Davos, Swiss, dilansir Antara.

Sementara, Johnny menyatakan bahwa Menkominfo sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dalam rangka memajukan teknologi di Indonesia.

Akan tetapi, Johnny belum dapat memastikan kapan teknologi 5G akan diterapkan di Indonesia meski sebelumnya serangkaian uji coba teknologi 5G sudah dilakukan.

Johnny menyatakan, tidak ingin terburu-buru mengadopsi jaringan 5G. Ia ingin semua persiapan benar-benar matang sebelum benar-benar menerapkan teknologi terbaru itu.

Rencananya jaringan 5G nantinya juga akan diterapkan di ibu kota baru di Kalimantan Timur, tepatnya di wilayah Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara yang diharapkan dapat menjadi ‘hub digital’ baru di Asia.

“Ibu kota baru kita rencananya juga akan diimplementasikan teknologi 5G dan pemanfaatan 5G agar jadi ibu kota yang cerdas,” ujar Johnny kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Selain ibu kota baru, teknologi 5G juga akan diterapkan di sektor manufaktur dan telah dilakukan uji coba. Selain manufaktur, uji coba juga telah dilakukan pada panggilan video hingga kendaraan otonom.

Reponsive Ads