Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kadin Sebut Harga Gas Masih Cukup Tinggi

Ilustrasi Gas. Foto : Instagram @tiffany_houseware Berita24.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengaku harga gas masih ...

Ilustrasi Gas. Foto : Instagram @tiffany_houseware

Berita24.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengaku harga gas masih cukup tinggi. Di mana, harganya belum sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Dilansir dari Republika.co.id, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perindustrian, Johnny Darmawan menjelaskan, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 40/2016 telah dikeluarkan. Di mana, telah ditetapkan harga gas bumi sebesar 6 dolar AS per MMBTU. Akan tetapi, harga gas bumi 9 hingga 12 dolar AS masih terus meningkat.

Oleh sebab itu, Kadin merasa perlu bertindak. Karena, jika harga gas semakin meningkat, maka usaha kecil bisa mati. Seperti halnya para pelaku usaha industri keramik.

Ia pun menambahkan, penetapan harga gas sebesar 6 dolar AS per MMBTU itu bukan atas rekomendasi pengusaha, melainkan dari kajian Departemen Perindustrian. Johnny pun berharap, Indonesia seharusnya bisa melihat dan membandingkan harga gas di negara tetangga, seperti Malaysia.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads