Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Jelang PON 2020, Menpora Nyatakan Persiapan Hampir 100 Persen

Stadion Papua Bangkit di Sentani, Kabupaten Jayapura. Foto: papuabangkit.com Berita24.com – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga   Na...

Stadion Papua Bangkit di Sentani, Kabupaten Jayapura. Foto: papuabangkit.com

Berita24.com – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga  Nasional (PON) XX 2020 yang akan diadakan di Papua, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali dan Gubernur Papua, Lukas Enembe, menyatakan bahwa saat ini persiapan telah mencapai hampir 100 persen.

Amali dan Enembe memastikan kesiapan Papua untuk menjadi tuan rumah PON XX, telah matang dari segala sisi seperti arena pertandingan, akomodasi hingga keamanan.

Sedangkan, menurut Amali, perhelatan PON XX akan berlangsung sesuai jadwal yaitu pada 20 Oktober – 2 November di tiga daerah di Papua yaitu, Kotamadya Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika.

“Kami sudah koordinasikan beberapa hal, sebagian besar sudah siap dan menyangkut venue tidak masalah. Seperti yang sudah disampaikan di Istana (Presiden) sebelumnya bahwa di bulan Maret dan Juli sudah siap, Maret yang dikerjakan dengan APBD sedangkan Juli yang dari APBN,” ujar Amali, Selasa (21/1), dikutip Antara.

PON XX sendiri akan diikuti sebanyak 6200 atlet ditambah dengan jumlah tamu official yang hadir maka total diperkirakan menjadi 12200. Angka tersebut belum termasuk dengan perangkat pertandingan, dewan wasit dan tenaga pendukung lainnya.

Untuk itu, Enembe juga sudah memastikan bahwa selain kesiapan venue, sejumlah wisam dan hotel-hotel telah disiapkan untuk mengakomodasi jumlah atlet dan tamu yang berasal dari seluruh Indonesia tersebut.

Enembe juga menambahkan, jika para atlet dan tamu ingin berwisata juga di Papua, hendaknya tidak perlu merasa takut. Para pengunjung sangat dipersilahkan untuk menikmati keindahan alam Papua.

Reponsive Ads