Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Bank Mandiri Siapkan Anak Usahanya Go Public

Ilustrasi Bank Syariah Mandiri. Foto : Instagram @banksyariahmandiri  Berita24.com - Saat ini, Bank Mandiri tengah mempersiapkan pema...

Ilustrasi Bank Syariah Mandiri. Foto : Instagram @banksyariahmandiri 

Berita24.com - Saat ini, Bank Mandiri tengah mempersiapkan pematangan anak usahanya, yakni Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk go public. Di mana, rencananya BSM akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO).

Dilansir dari Republika.co.id, Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar menjelaskan saat ini pihaknya tengah mengkaji persiapan apa saja yang diperlukan sebelum IPO. Salah satunya terkait dengan kenaikan modal inti BSM.

Di mana, saat ini BSM masuk dalam Bank BUKU III dengan modal inti antara Rp 5 triliun sampai Rp 30 triliun. Untuk naik level ke Bank BUKU IV, BSM harus memiliki modal inti lebih dari Rp 30 triliun.

Selain mempersiapkan modal inti, BSM juga mencari tahu investor mana yang berpotensi untuk menanamkam modal di perusahaan. Di mana, BSM sudah sempat menggelar roadshow ke sejumlah negara untuk melihat ketertarikan investor asing terhadap bank syariah.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads