Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Spanyol Porak-poranda Diterjang Badai Gloria

Badai Gloria di Barcelona, Spanyol. Berita24.com – Badai Gloria menerjang Spanyol dan menewaskan sedikitnya 13 orang dan menghancurk...

Spanyol Porak-poranda Diterjang Badai Gloria
Badai Gloria di Barcelona, Spanyol.

Berita24.com – Badai Gloria menerjang Spanyol dan menewaskan sedikitnya 13 orang dan menghancurkan berbagai macam bangunan, Rabu (22/1), dilansir Reuters.

Badai Gloria mengakibatkan hujan lebat, angin kencang dan gelombang besar, sehingga membuat jembatan runtuh, jalur kereta api rusak dan seluruh pantai tersapu ombak.

Otoritas cuaca nasional mengatakan badai sudah mulai surut tetapi lebih dari 100 jalan tetap ditutup dan puluhan ribu siswa dipulangkan dari sekolah.

Badai Gloria menimbulkan kekuatan angin hingga 144 km/90 mph dan ombak setinggi 13,5 meter (44 kaki) yang menghantam toko-toko pinggir laut, menyapu bersih pantai dan papan jalan.

Mengatasi Badai Gloria, Pemerintah Spanyol akan mengadakan rapat darurat pada Jumat (24/1) untuk membangun kembali normalitas, menjamin keamanan dan menangani kebutuhan jangka pendek dan menengah setelah bencana.

"Saya pikir apa yang penting saat ini adalah bahwa kita semua bersatu, bahwa kita bekerja bahu-membahu dan bekerja sama, seperti yang kita lakukan," ujar Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, kepada wartawan.

Sanchez juga menambahkan bahwa bahwa meskipun setiap fenomena meteorologi tidak dapat dikaitkan dengan perubahan iklim secara langsung, namun hal itu terbukti berdampak terhadap lingkungan.

Reponsive Ads