Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Rencana Perum Bulog Untuk Ekspansi Pasar

Ilustrasi Beras. Foto : Instagram @pasi_spice Berita24.com - Rencana Perum Bulog untuk ekspansi pasar guna meningkatkan penyaluran be...

Ilustrasi Beras. Foto : Instagram @pasi_spice

Berita24.com - Rencana Perum Bulog untuk ekspansi pasar guna meningkatkan penyaluran beras komersial. Direktur Pengembangan Bisnis Bulog, Imam Subowo menjelaskan akan memperluas jaringan pasar, baik melalui penjualan online dan konvensional.

Di mana, rumah Pangan Kita adalah outlet penjualan pangan milik masyarakat yang dibina oleh Bulog. Sedangkan, Toko Pangan Kita adalah outlet binaan Bulog di pasar.

Dilansir dari Katadata.co.id, Imam mengatakan, jumlah Rumah Pangan Kita saat ini telah mencapai 100 ribu unit dan Toko Pangan Kita sebanyak 786 unit. Pada 2020, Bulog akan menambah 10 ribu unit Rumah Pangan Kita dan 1.500 Toko Pangan Kita.

Selain itu, Bulog juga akan mengawal langsung setiap unit penambahan Rumah Pangan Kita. Di mana, jumlah penyaluran beras ke Rumah Pangan kita diharapkan terus meningkat.

Imam pun menambahkan, setiap Toko Pangan Kita dapat menjual beras sebanyak 5 ton perbulan. Sedangkan, setiap Rumah Pangan Kita diharapkan dapat menjual 1 ton beras per bulan. Selain itu, Bulog menggandeng sejumlah e-commerce untuk menjual beras secara komersil. Kerja sama itu dilakukan dengan Shoppe, Bukalapak, Tokopedia serta Blanja.com.

Bulog Juga akan bekerja sama dengan Grab Kios untuk menyalurkan beras. Penjualan dengan masing-masing mitra tersebut ditargetkan dapat mencapai 100 kilogram per bulan.

Bulog juga akan menjual beras ke karyawan perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Bulog diketahui telah menjual beras komersil ke PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads