Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Rencana MEKSI yang Akan Diserahkan ke Pemerintah

Ilustrasi Ekonomi Syariah. Foto : Instagram @ruanghalal Berita24.com - Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024 berencan...

Ilustrasi Ekonomi Syariah. Foto : Instagram @ruanghalal

Berita24.com - Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024 berencana akan diserahkan kepada Presiden dan Wakil Presiden pada awal tahun 2020.

Dilansir dari Republika.co.id, Direktur Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Afdhal Aliasar mengatakan laporan terkait hal itu sebenarnya sudah selesai.

Rencana implementasi tersebut saat ini tengah disebarkan pada stakeholder yang terkait dengan hal itu, supaya mereka memahami gambaran pengembangan ekonomi syariah dan tugas di dalamnya.

Dimana, rencana implementasi tersebut memuat di dalamnya fokus kerja pengembangan ekonomi syariah dan detail implementasi. Selain itu juga, didalamnya termuat secara rinci masing-masing rencana kerja beserta pihak-pihak pelaksana.

Stakeholder yang disebutkan diantaranya kementerian, lembaga sampai pelaku industri. Jika semua pihak telah terinformasi, maka laporan akan dilaporkan kepada Wakil Presiden KH Maruf Amin yang akan menjadi ketua harian KNKS setelah revisi Peraturan Presiden terkait KNKS. Di mana, revisi itu akan menjadi dukungan lebih besar pada KNKS yang namanya juga diubah menjadi Komite Nasional Ekonomi Syariah yang mempunyai ruang lingkup yang lebih luas.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads