Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Rencana Kemendag Jaga Stabilitas Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Foto : Instagram @agussuparmanto_ Berita24.com - Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto menjelaskan...

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Foto : Instagram @agussuparmanto_

Berita24.com - Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto menjelaskan pihaknya akan menjaga stok dan harga komoditas pangan, diantaranya beras, cabai, bawang, daging, telur, agar tetap stabil menjelang Natal dan Tahun Baru. Karena, harga komoditas diatas cenderung mengalami kenaikkan.

Oleh sebab itu, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar operasi pasar sebagai bentuk kegiatan rutin yang berfungsi untuk mengantisipasi kenaikkan harga. Dengan upaya tersebut, masyarakat diharapkan dapat membeli komoditas pangan, yakni dengan harga yang terjangkau.

Dilansir dari Katadata.co.id, Agus menambahkan, operasi pasar tak hanya digelar di pasar tradisional namun juga pasar modern. Di mana kebijakan tersebut digelar berdasarkan hasil rapat dengan Kepala Perum Bulog, Budi Waseso dan Pengusaha retail modern di seluruh Indonesia.

Hal itu memungkinkan seluruh retail modern akan menjual beras medium dengan harga sesuai kebijakan. Tidak hanya beras, retail modern  lain juga menyediakan kebutuhan pokok lainnya, seperti minyak goreng, gula pasir dan daging sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Untuk memastikan hal tersebut. Kemendag juga akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) menjelang Natal dan Tahun Baru. Di mana, Rakornas rencananya akan di hadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan di 34 provinsi. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads