Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Penuh Warna, Ini Gang Edukasi Manggar Lagoa

Gang penuh mural di Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Warga Gang III Blok Y RT 07-08 RW ...

Gang penuh mural di Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Warga Gang III Blok Y RT 07-08 RW 08 Kelurahan Lagoa, Koja beramai-ramai mempercantik lingkungannya dengan konsep mural edukasi.

Ketua Lagoa Community Waridin mengatakan, program beautifikasi berkonsep mural edukasi merupakan langkah tepat dalam mencerdaskan masyarakat ibu kota. Memberikan gairah anak-anak sekolah untuk terus meningkatkan pengetahuan.

''Kami sebagai komponen masyarakat mengapresiasi program mural edukasi ini. Cara seperti ini memberikan gairah anak sekolah untuk meningkatkan pengetahuan,'' katanya,

Program pembuatan mural justru beranjak dari inisiatif masyarakat yang dikolaborasikan peran pemerintah dan stakeholder. Warga yang menyediakan cat dan mengecatnya warna-warni di setiap rumah kemudian petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang membuat gambar mural.

''Jadi, ini awalnya masyarakat di sini yang punya keinginan untuk membuat program mural edukasi. Selain memperindah lingkungan juga memberikan ruang edukasi bagi anak sekolah,'' jelas Waridin.

keberadaan mural edukasi semata-mata untuk memotivasi anak sekolah untuk belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar. Sehingga diharapkan ke depannya lahir anak bangsa dari Kelurahan Lagoa yang mampu bersaing di dunia global.

''Ketika ada insiatif masyarakat tentunya kami menyambut baik. Mengkolaborasikan peranan masing-masing sehingga tercipta suasana kampung yang sesuai dengan harapan masyarakat,'' terangnya.

Reponsive Ads