Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Menperin Sebut Revolusi Industri 4.0 Tak Hilangkan Serapan Tenaga Kerja

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto : Instagram @agusgumiwangk Berita24.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang K...

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto : Instagram @agusgumiwangk

Berita24.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan Revolusi Industri 4.0 tak akan menghilangkan penyerapan tenaga kerja di sektor manufaktur, malah akan menciptakan lapangan kerja, yakni dengan keahlian yang baru.

Dilansir dari Antara.com, Agus mengatakan penerapan teknologi digital dalam Industri 4.0 malah menjadi sebuah alat untuk meningkatkan efisiensi proses produksi manufaktur, bahkan mampu meningkatkan daya saing industri itu sendiri.

Agus menjelaskan, tenaga kerja industri akan beradaptasi melalui pendidikan vokasi yang terus didorong Kementerian Perindustrian. Bahkan, sekolah-sekolah vokasional telah menerapkan kurikulum berbasis industri 4.0. Seperti, beberapa perusahaan layanan berbasis digital misalnya Go-Jek, Grab, dan lainnya mampu menyerap tenaga kerja yang sangat besar.

Hal tersebut berarti dengan teknologi baru, tenaga kerja akan beradaptasi dengan pekerjaan baru, sehingga sumber daya manusia yang disiapkan akan sebanding dengan kebutuhan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads