Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Erick Thohir Tunjuk Zulkifli Jadi Dirut PLN

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : Instagram @erickthohir Berita24.com - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk mantan Direktur Utama Bank ...

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : Instagram @erickthohir

Berita24.com - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk mantan Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini sebagai direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sedangkan mantan wakil Ketua KPK Amin Sunaryadi ditunjuk sebagai komisaris utama.

Dilansir dari Katadata.co.id, Erick menyebut kedua posisi itu saat ini tengah diisi oleh pelaksana tugas. Sripeni Inten Cahyani menempati posisi plt dirut dan Ilya Avianti pada plt komut. Rencananya pergantian pengurus akan diresmikan pada Rapat Umum Pemegang Saham pada pukul 16.00 WIB di Kementerian BUMN.

Erick akan lebih intens mengadakan pertemuan secara reguler dengan keduanya untuk memastikan program-program prioritas pemerintah terlaksana PLN yang memiliki tugas untuk merealisasikan rasio elektrifikasi 100 persen dan menciptakan tarif listrik yang efisien.

Sedangkan, para pimpinan PLN juga ditugaskan untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Yang harus dipenuhi PLN adalah pemenuhan listrik ramah lingkungan di Ibu Kota Baru.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads