Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

BKPM Proyeksikan Sekitar Rp 579 Triliun Investasi Asing Terhambat Masuk

Badan Koordinasi Penanaman Modal. Foto : Instagram @bkpm_id Berita24.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memproyeksikan seki...

Badan Koordinasi Penanaman Modal. Foto : Instagram @bkpm_id

Berita24.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memproyeksikan sekitar Rp 579 triliun investasi asing yang terhambat masuk ke Indonesia. 

Dilansir dari Katadata.co.id, Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengatakan akan terus berupaya investasi asing itu dapat terealisasi.

Dimana, investasi yang telah terealisasikan diantaranya pabrik petrokimia Lotte Chemical di Banten sebesar US$ 4,2 miliar atau sekitar Rp 58,8 triliun), Tanjung Jati Powerpalnt sebesar Rp 38 triliun dan Hyundai Motor Company sebesar US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 21 triliun. Sedangkan, masih ada investasi asing lainnya yang sudah terealisasikan.

Ia mengatakan, ada sejumlah persoalan yang menghambat masuknya investasi itu. Salah satunya, perizinan yang tumpang tindih di Kementerian/lembaga dan kabupaten/kota.

Selain itu, upaya yang dilakukan seperti identifikasi masalah pada setiap perizinan investasi. Sebab, setiap investasi mempunyai permasalahan yang berbeda-beda. Selain permasalahan tersebut yang tumpang tindih izin, ada juga investasi yang terhambat masalah konsesi tanah dan masalah perpajakan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads