Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Wapres Sebut Indonesia Mampu Kembangkan Industri Produk Halal

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto : Instagram @khmarufamin Berita24.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Indonesia mampu ...

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto : Instagram @khmarufamin

Berita24.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Indonesia mampu mengembangkan serta memperluas industri produk halal yang nantinya dapat di ekspor untuk memenuhi kebutuhan.

Dilansir dari Antara.com, Ma'ruf menjelaskan, potensi produk halal di pasar dunia sangat besar dan bukan terbatas pada produk makanan minuman saja, termasuk jasa pariwisata, fashion muslim, media dan hiburan muslim, kosmetik serta obat-obatan.

Ia mengatakan, pasar halal dunia mempunyai potensi yang sangat besar. Dimana, pada 2017 produk halal dunia mencapai 2,1 triliun dolar AS dan diperkirakan akan terus berkembang menjadi tiga triliun dolar AS pada 2023.

Ma'ruf mengharapkan Indonesia dapat meningkatkan potensi ekspor produk halal, yang saat ini berada pada angka 3,8% dari total pasar halal dunia. Sedangkan, untuk pasar dalam negeri Indonesia sudah membelanjakan 214 miliar dolar AS untuk produk halal pada tahun 2018.

Selain itu, menurutnya, dengan Indonesia sebagai pangsa pasar produk halal terbesar, perlu dijaga dari simbol dan penggunaan label halal yang tak sesuai.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads