Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Rencana Jokowi Perkuat Ekonomi Bangsa

Presiden Joko Widodo. Foto : Instagram @jokowi Berita24.com - Presiden Joko Widodo menjelaskan terkait sejumlah program pemerintah un...

Presiden Joko Widodo. Foto : Instagram @jokowi

Berita24.com - Presiden Joko Widodo menjelaskan terkait sejumlah program pemerintah untuk memperkuat perekonomian bangsa, diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia serta pembangunan infrastruktur.

Dilansir dari Antara.com, Jokowi mengatakan, hal selanjutnya, yaitu melakukan penyederhanaan regulasi dengan tujuan mencapai kecepatan bagi dunia usaha untuk menanamkan modal di Tanah Air. Selain itu, penyederhanaan birokrasi juga menjadi upaya pemerintah untuk mencapai kecepatan.

Pemerintah berencana menggunakan sistem kecerdasan buatan untuk mengelola birokrasi sehingga lebih efisien dan cepat. Pemerintah juga akan mendorong transformasi ekonomi untuk memperbaiki defisit neraca perdagangan Indonesia, salah satunya yakni dengan memperkuat pengembangan energi baru dan terbarukan untuk mengurangi impor minyak dan gas.

Ia menambahkan, akan menyediakan produk subtitusi barang impor. Hal tersebut dilakukan agar impor bahan baku tak menganggu volatilitas rupiah.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads