Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pertamina Siapkan Tiga Skenario Untuk Hadapi Transformasi Energi

Petamina Energy Forum 2019. Foto : Instagram @pertamina Berita24.com - Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina, ...

Petamina Energy Forum 2019. Foto : Instagram @pertamina

Berita24.com - Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina, Heru Setiawan menjelaskan, transformasi energi harus dihadapi, termasuk oleh Pertamina, ada tiga skenario yang dapat dijalankan.

Tiga skenario tersebut, pertama, menjalankan bisnis seperti biasa. Yang kedua, menangkap keinginan pasar dan yang terakhir, menjalankan bisnis yang paling ramah lingkungan.

Dilansir dari Antara.com, Heru menjelaskan, siap atau tidak siap Pertamina akan melakukan transformasi energi. Pertamina telah menyiapkan rencana jangka panjang yang disesuaikan dengan kondisi dan perilaku konsumen.

Menurutnya, Pertamina membuat strategi bisnis jangka panjang Pertamina akan menyesuaikan pada 6 tren perubahan di sektor energi dunia. Diantaranya, dekarbonisasi, konsumerisasi, elektrifikasi, desentralisasi, digitalisasi, serta integrasi.

Pertamina telah melakukan berbagai upaya untuk menghadapi transisi energi, yakni dengan melakukan penelitian untuk membangun pabrik baterai kendaraan listrik sampai konversi kilang minyak agar dapat mengolah minyak sawit mentah menjadi bahan bakar.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads