Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Perry Warjiyo Sebut Ekonomi Syariah Jadi Pendorong di Tengah Pelambatan Global

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Foto : Instagram @papuakini Berita24.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengharapk...

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Foto : Instagram @papuakini

Berita24.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengharapkan ekonomi syariah dapat menjadi pendorong bagi ekonomi Indonesia di tengah kondisi perlambatan global.

Dilansir dari Republika.co.id, Perry mengatakan, sebanyak 40% masyarakat Indonesia belum memiliki akses keuangan. Hal tersebut menjadi potensi yang sangat besar bagi perekonomian Indonesia untuk tumbuh. Dimana, 40% penduduk itu adalah pasar yang masih dapat digarap.

Menurutnya, segmen yang berpotensi untuk dikembangkan, diantaranya kalangan pondok pesantren, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta pariwisata. Dengan pengembangan segmen tersebut diharapkan dapat memitigasi dampak pelemahan ekonomi global.

Dalam mendorong ekonomi syariah, BI melakukan sejumlah cara yakni melalui pemanfaatan zakat dan wakaf di Indonesia. Dimana, BI tengah meyiapkan 2 skema untuk memaksimalkan potensi wakaf di Indonesia.

Untuk tahap awal ini, ia yakin, skema wakaf imbal hasil sukuk dapat terlaksanakan sampai 50 pembiayaan. BI juga akan mendukung skema wakaf produktif untuk mengoptimalkan pemanfaatan tanah dan bangunan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads