Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Mentan Akan Bantu Permudah Petani Dapatkan KUR

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto : Instagram @mydsa_official Berita24.com - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaska...

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto : Instagram @mydsa_official

Berita24.com - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaskan akan membantu, yakni untuk mempermudah para Petani dalam mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal tersebut dilakukan setelah pemerintah menurunkan suku bunga KUR menjadi 6% serta menambah plafon KUR menjadi Rp 190 triliun.

Saat ini, Syahrul masi mencari solusi untuk membuka akses yang lebih lebar lagi bagi para petani untuk mendapatkan KUR tersebut.

Dilansir dari Republika.co.id, Syahrul mengatakan, keputusan pemerintah, yakni untuk menggunakan sistem klaster atau biasa disebut pengelompokkan dalam penyaluran KUR membutuhkan program lanjutan yang lebih efektif. Sehingga, pinjaman dapat dirasakan oleh para petani secara merata.

Ia pun berharap, dengan adanya kenaikan plafon KUR dapat sejalan dengan alokasi penyaluran KUR yang lebih besar ke sektor petanian. Dimana, KUR yang tersalurkan mampu menembus angka Rp 50 triliun. Sebab, sektor petanian memiliki dampak yang sangat signifikan pada perekonomian indonesia.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads