Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Menko Susun 15 Program Prioritas Dalam 6 Bulan ke Depan

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto : instagram @Airlanggahartarto4.0 Berita24.com - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomia...

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto : instagram @Airlanggahartarto4.0

Berita24.com - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian saat ini tengah menyusun 15 program prioritas yang akan digulirkan dalam enam bulan ke depan. Program tersebut diharapkan dapt mendorong ekonomi di tengah perlambatan dunia.

Dilansir dari Katadata.co.id, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, program prioritas itu diantaranya program mandatori B30, perbaikan ekosistem Ketenagakerjaan, jaminan produk halal (JPH), penelitian dan pengembangan industri farmasi, serta Undang-Undang Perpajakan dan penguatan Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Selain itu, perbaikan kebijakan Kredit Usaha Rakyat (KUR), penerapan kartu prakerja, pengembangan kawasan Batam, Bintan dan Karimun (BBK), gasifikasi batu bara, pengembangan hortikultura berorientasi ekspor, kemitraan pertanian berbasis teknologi, percepatan elektronifikasi keuangan daerah, green refinery dan omnibus law cipta kerja.

program-program tersebut mengangkat tema Pert BBMumbuhan Ekonomi Indonesia yang inklusif, berkelanjutan, dan berdaya saing dengan 4 kelompok program yang disasar yakni salah satunya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas (growth).

Program lainnya, yakni meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan (inklusif), mendukung keberlanjutan ekonomi (sustainibility), dan meningkatkan daya saing ekonomi (competitiveness).

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Iklan Halaman Depan