Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Menko Perekonomian Ajak Anggota Koperasi Ikut Pelatihan

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto : Instagram @airlanggahartarto4.0 Berita24.com - Menteri Koordinator Perekono...

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto : Instagram @airlanggahartarto4.0

Berita24.com - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak anggota koperasi untuk mengikuti pelatihan. Hal tersebut, demi meningkatkan Sumber Daya Manusia seiring dengan berkembangnya kebijakan baru terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dilansir dari Antara.com, Airlangga mengatakan KUR telah disahkan dalam rapat kabinet. Dimana, jumlahnya dinaikkan dari Rp 140 triliun menjadi Rp 190 triliun, naik 36 persen. Selanjutnya, plafon untuk kredit mikro juga mengalami peningkatan dari Rp 25 juta menjadi Rp 50 juta. Akan tetapi, tingkat suku bunga diturunkan dari 7% menjadi 6%.

Ia menambahkan, dengan lahirnya kebijakan tersebut pada saat rapat kabinet dalam rangka transformasi perekonomian menuju industri 4.0, oleh sebab itu, pemerintah mulai melakukan langkah efektif dengan melakukan pelatihan dalam bentuk meningkatkan keterampilan dan framing. Selain itu, koperasi yang melakukan pelatihan tersebut akan mendapatkan insentif pajak sampai 200%.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads