Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ketua MUI : Ekonomi Syariah Fokus Keuangan, Terkesan Hanya Pada Sektor Murabahah Saja

Ilustrasi Ekonomi Syariah. Foto : Instagram @zaim.saidi Berita24.com - Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis...

Ilustrasi Ekonomi Syariah. Foto : Instagram @zaim.saidi

Berita24.com - Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis mengaku, ekonomi syariah Indonesia tak perlu fokus pada sektor keuangan saja. Akan tetapi, ekonomi syariah harus menumbuhman sektor riil dan memperlebar perdagangan.

Dilansir dari Republika.co.id, Cholil mengatakan, ketika ekonomi syariah hanya berfokus pada keuangan maka akan terkesan hanya pada sektor murabahah. Padahal, potensi sektor riil serta produksi dalam ekonomi syariah, yakni menuntut jaminan dalam produk halal.

Sebab, ekonomi syariah dalam perspektif Islam tak hanya dimaknai terkait satu sektor saja. Akan tetapi sektor ekonomi syariah 90% nya masih menggunakan sistem murabahah. Dimana, keuntungan itu dinilai pasti dan lebih prospektif.

Akan tetapi, dalam islam, ekonomi syariah secara kaffah harus menyentuh seluruh aspek serta bergerak progresif. Saat ini, ekonomi syariah Indonesia menjadi sangat kuat yakni dengan diluncurkannya Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024 pada 14 Mei lalu oleh Presiden Joko Widodo.

au Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads