Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Kadin Bentuk Satgas Untuk Tingkatkan Perdagangan dan Investasi

Ilustrasi kegiatan ekspor dan impor. Foto : Instagram @pasi_spice Berita24.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) telah membentuk sa...

Ilustrasi kegiatan ekspor dan impor. Foto : Instagram @pasi_spice

Berita24.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) telah membentuk satuan tugas (task force) untuk meningkatkan perdagangan dan investasi di tengah tantangan lesunya ekonomi dunia.

Dilansir dari Katadata.co.id, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, melalui pembentukan satgas, Kadin memetakan 9 aspek utama terkait masalah ekspor dan investasi diantaranya reformasi logistik, sumber daya manusia (SDM) dan produktivitas tenaga kerja, perpajakan, insentif dan investasi dua arah.

Selain itu, peluang ekspor barang Indonesia di pasar dunia, pemasaran internasional dan ekspor produk UKM, standarisasi dan sertifikasi, daya saing ekspor dan investasi di era industri 4.0. dan juga aspek pemanfaatan perjanjian perdagangan bebas dan reformasi kebijakan serta aspek reformasi institusi publik dan swasta.

Kadin juga memberikan sejumlah rekomendasi untuk diperhatikan pemerintah maupun pengusaha terkait dengan reformasi logistik.

Oleh sebab itu, Kadin berharap, pemerintah bersama-sama dengan pelaku usaha untuk membentuk pemetaan terkait daerah di dalam dan di luar jawa yang menjadi pusat kegiatan logistik dan pusat kegiatan industri.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Iklan Halaman Depan