Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Harga Emas Antam Mengalami Penurunan Sebesar Rp 745 Ribu Per Gram

Ilustrasi Emas Antam. Foto : Instagram @investasiemas_tanpabunga Berita24.com - Harga emas Antam hari ini tak berubah dibandingkan de...

Ilustrasi Emas Antam. Foto : Instagram @investasiemas_tanpabunga

Berita24.com - Harga emas Antam hari ini tak berubah dibandingkan dengan kemarin, yakni sebesar Rp 745 ribu per gram, walaupun terjadi penurunan pada harga emas dunia.

Dilansir dari Katadata.co.id, mengutip dari Reuters, harga emas di pasar spot mengalami penurunan sebesar 0,1 persen menjadi US$ 1.459 per ons. Harga emas sempat menyentuh level terendah dalam dua pekan terakhir di posisi US$ 1.450,2 pada sesi sebelumnya. Sedangkan harga emas berjangka tak bergerak dari posisi US$ 1.460,6 per ons.

Dimana, kesepakatan dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok yang kian dekat menjadi salah satu faktor penurunan harga. Pergerakan harga emas adalah aset aman yang selalu berbanding terbalik dengan pasar saham yang tergolong sebagai aset berisiko.

Selain itu, sejumlah data lain menahan laju penurunan harga emas. Kepercayaan konsumen AS turun selama 4 bulan berturut-turut, yakni pada November dan data penjualan rumah melemah pada bulan Oktober.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads