Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Erick Thohir Rencana Rombak Kepemimpinan BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negata (BUMN) Erick Thohir. Foto : Instagram @erickthohir Berita24.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BU...

Menteri Badan Usaha Milik Negata (BUMN) Erick Thohir. Foto : Instagram @erickthohir

Berita24.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana akan merombak kepemimpinan di seluruh BUMN.

Hal tersebut karena sempat beredar kabar bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berencana akan menduduki kursi petinggi di BUMN.

Dimana, BUMN energi atau perusahaan Listrik Negara (PLN) memang sedang mengalami kekosongan jabatan direktur utama. Selain itu, PT Pertamina dikabarkan akan mengalami perubahan pimpinan. Saat ini, PT Pertamina di pimpin oleh Nicke Widyawati.

Dilansir dari Antara.com, Erick mengatakan pergantian kepemimpinan tersebut tergantung pada kebijakan masing-masing BUMN. Menurutnya, bahwa banyak BUMN yang membutuhkan figur pemimpin yang mumpuni.

Ia pun telah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk 3 BUMN, diantaranya Bank Mandiri, BTN dan Inalum ke rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.
Akan tetapi, ia memastikan orang yang nantinya ditetapkan sebagai petinggi BUMN harus mundur dari jabatan di partai politik.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Iklan Halaman Depan