Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Dishub Mulai Tindak Tegas Pelanggar Jalur Sepeda

Pelanggar lalu lintas jalur sepeda. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Dinas Perhubu...

Pelanggar lalu lintas jalur sepeda. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai melakukan tindakan tegas terhadap sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil yang menyerobot jalur sepeda. sejumlah sepeda motor ditilang karena berhenti di jalur sepeda.

Namun, pelaksanaan uji coba itu belumlah lancar sepenuhnya karena masih ada sepeda motor yang menyerobot melintas jalur sepeda. Menyikapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hal itu terjadi karena masih banyak marka yang belum terpasang. Selain itu, karena masih uji coba pun belum terlalu dipersoalkan.

"Ada beberapa ruas antara Rawamangun dan Balai Kota yang belum diberi marka karena aspalnya akan diganti. Kita menunggu aspalnya diganti dulu dalam beberapa waktu ini. minggu-minggu ke depan diganti sesudah itu baru dipasang penandanya," kata Anies di Balaikota Jakarta.

Anies bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Lupito, dan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengendarai sepeda dari Gelanggang Olahraga Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur hingga Balaikota di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Rute yang dilalui secara rinci adalah Jalan Pemuda, Jalan Pramuka, Jalan Proklamasi, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Reponsive Ads