Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Dishub DKI Jakarta Akan Tertibkan Odong - Odong

Odong - odong masih beroperasi di DKI Jakarta. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan men...

Odong - odong masih beroperasi di DKI Jakarta. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menertibkan operasi odong-odong di Ibu Kota, dengan alasan keselamatan.

Kadishub DKI Syafrin Liputo mengatakan apabila nantinya ada odong-odong yang masih beroperasi, maka Dishub DKI akan bertindak tegas dengan menyita odong-odong tersebut.

Syafrin menilai, odong-odong tak memenuhi persyaratan teknis untuk beroperasi di jalan umum sehingga perlu ditertibkan. Odong-odong akan dilarang melintas di jalan protokol hingga jalan perkampungan.

Di Jakarta Timur, odong-odong masih banyak ditemukan beroperasi di kawasan Bidara Cina, Jatinegara.

Ditarik oleh sepeda motor, odong-odong berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya. Untuk odong-odong yang ditarik motor, maksimal penumpang yaitu 8 orang dewasa.

Selain untuk permainan anak-anak, angkutan jarak pendek tersebut digunakan untuk berangkat ke pasar maupun ke sekolah. Dengan tarif Rp 3.000 sampai Rp 5.000. Angkutan ini juga kerap dijadikan hiburan oleh warga untuk sekadar keliling kampung sore hari.

Iklan Halaman Depan