Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Airlangga Sebut Penerima Kartu Prakerja Akan Dapatkan Fasilitas 7 Juta

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto : instagram @airlanggahartarto4.0 Berita24.com - Menteri Koordinator...


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto : instagram @airlanggahartarto4.0

Berita24.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, penerimaan kartu prakerja akan mendapatkan fasilitas sebesar Rp 3-7 juta per kursus. Fasilitas itu bermacam-macam tergantung kebutuhan masing-masing peserta.

Dilansir dari Katadata.co.id, Airlangga mengatakan seperti biaya pelatihan untuk barista selama satu minggu lebih murah dibandingkan dengan biaya pelatihan coding. Adapun pemerintah masih memperhitungkan total manfaat yang akan diperoleh setiap penerima kartu prakerja.

Dimana pelatihan tersebut dibagi menjadi tiga, yakni skilling, upskiling dan reskilling. Akan tetapi, pelatihan reskilling diberikan untuk pekerja yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Untuk pendaftaran kartu prakerja dapat dilakukan secara online. Sehingga, masyarakat di kota besar dan daerah mendapatkan kesempatan yang sama. Sedangkan, pelatihan akan disediakan secara online maupun offline.

Untuk hal itu, pemerintah telah bekerja sama dengan Project Management Office (PMO). Hal tersebut telah dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) yang sedang dipersiapkan. Program kartu prakerja mendapatkan alokasi dana mencapai Rp 10 triliun untuk 2 juta orang, yang diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads