Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Airlangga Hartarto Sebut Ekonomi Indonesia Masih Tumbuh Berkualitas

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Foto : Instagram @airlanggahartarto4.0 Berita24.com - Menteri Koordinator ...

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Foto : Instagram @airlanggahartarto4.0

Berita24.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menjelaskan, kinerja pereknomian Indonesia masih tumbuh berkualitas, meski melambat pada triwulan III 2019.

Dilansir dari Antara.com, Airlangga menjelaskan, perlambatan pada triwulan III 2019 tak terlalu mempengaruhi kinerja perekonomian nasional yang sepanjang tahun ini mengalami tantangan dari kondisi global.

Ia mengatakan, fenomena tren perlambatan pertumbuhan ekonomi tak hanya dialami oleh Indonesia. Akan tetapi, sebagian besar negara di dunia.

Menurutnya, salah satu sisi positif dari kinerja perekonomian tersebut adalah menurunnya tingkat pengangguran terbuka yang berarti pertumbuhan ekonomi telah memberikan kontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja.

Untuk mempertahankan momentum tersebut, Airlangga memastikan pemerintah akan memperkuat kondisi domestik agar kegiatan ekonomi dalam negeri tak rentan terhadap tekanan eksternal.

Dimana, sebelumnya Badan Pusat Statistik (BPS) memproyeksikan pertumbuhan ekonomi pada triwulan III 2019 sebesar 5,02% atau melambat dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Iklan Halaman Depan