Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Agus Gumiwang Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang saat berbincang dengan Puan Maharani. Foto : instagram @agusgumiwangk Berita24.com - Menteri Perind...

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang saat berbincang dengan Puan Maharani. Foto : instagram @agusgumiwangk

Berita24.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mendorong penggunaan produk dalam negeri, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi impor barang-barang tertentu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019 yang mengkritik pengadaan pacul (cangkul) impor.

Dilansir Antara.com, Agus mengatakan produk dalam negeri mempunyai kualitas baik yang tak kalah bagus dengan barang luar negeri sehingga impor tak lagi diperlukan.

Akan tetapi, saat ini belum ada kesadaran dari pengguna barang (off taker) untuk menggunakan produk lokal. Selain itu, Terkait pengadaan pacul yang disebutkan Presiden Jokowi, Agus meyakini kebutuhan produk tersebut dapat dipenuhi dari dalam negeri karena pasokannya telah memadai.

Jokowi juga menyebut, dengan barang-barang sederhana itu masih diimpor, maka yang diuntungkan adalah negara asal barang impor tersebut. Presiden pun menilai praktik tersebut terus terjadi, sebab cangkul impor jauh lebih murah dibanding cangkul produksi dalam negeri.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Iklan Halaman Depan