Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Yayasan Bakrie Gelar Program Inkubasi Socio Preneur Untuk Dorong Ekonomi Indonesia

Kegiatan konferensi pers program Inkubasi Socio Preneur, Lead Indonesia 2019 di Bakrie Tower, Jakarta. Foto Berita24/Ahmad Tri Hawaari ...

Kegiatan konferensi pers program Inkubasi Socio Preneur, Lead Indonesia 2019 di Bakrie Tower, Jakarta. Foto Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com  Bakrie Center Foundation (BCF) mendorong Socioprener di Indonesia demi mewujudkan visi Indonesia 2045 melalui program LEAD Indonesia 2019. Yayasan ini di dirikan sejak tahun 2010 oleh Anindya Novyan Bakrie yang merupakan generasi ketiga dari keluarga Bakrie. Inisiatif keluarga Bakrie ini bertujuan untuk mengembangkan pemimpin di Indonesia, meciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Maka dari itu, BCF memiliki motto "Building Leaders" yang di harapakan dapat mencetak talenta-talenta andal untuk menjadi pemimpin masa depan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, sejak 2010 BCF memiliki beberapa program pendidikan dan pembangunan karakter, yaitu Bakrie Graduate FellowShip (Beasiswa S2), Leadership Development Training For Graduate Students, Alumni Relation Program (Pembinaan Peserta Program BCF dalam Jangka Panjang), dan Leadership Experience and Development (Lead Indonesia).

Program pertama BCF adalah pemberian beasiswa program Magister (S2) dan Program pelatihan kepimpinan untuk mahasiswa S2 di sebelas perguruan tinggi negeri di Indonesia. Kesebelas PTN tersebut yaitu Universitas Andalas, Universitas Lampung, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajahmada, Universitas Airlangga, Universitas Udayana, Universitas Mulawarman, Universitas Hassanuddin, Universitas Sam Ratulangi, dan Universitas Cendrawasih.

Pendaftaran LEAD Indonesia 2019 mulai di buka pada 14 Oktober 2019 hingga 28 Oktober 2019. Adapun syarat yang berlaku agar dapat mengikuti program ini antara lain, peserta berusia minimal 18 tahun, memiliki jiwa kepimpinan, memiliki kegiatan sosial yang sudah berjalan, minimal 3 tahun aktif sebagai pengguna media sosial, dan bersedia mengikuti pembinaan jangka panjang apabila di nyatakan lolos sebagai peserta.

Pendaftaran LEAD Indonesia 2019 dapat di lakukan melalui akun resmi media sosial BCF @BakrieCenter (instagram & Twitter) dan Bakrie Center Foundation (facebook). Di akhir masa pendaftaran, BCF akan menyeleksi 20 fellow dengan kegiatan SocioPreneurship terbaik untuk mengikuti Lokakarya Intensif Impact Forum di Jakarta pada November mendatang.

Reponsive Ads