Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

PT Aice Lakukan Ekspor ke Negara Asia Tenggara

Dirjen Industri Argo Kementerian Perindustrian Abdul Rochim saat mengunjungi PT Aice Ice Cream. Foto : instagram @Aiceindonesia. Berita...

Dirjen Industri Argo Kementerian Perindustrian Abdul Rochim saat mengunjungi PT Aice Ice Cream. Foto : instagram @Aiceindonesia.

Berita24.com - Kementerian Perindustrian mengatakan industri es krim di tanah air sudah mampu melakukan ekspor ke sejumlah negara Asia Tenggara bahkan memiliki pabrik terbesar di kawasan tersebut.

Dilansir dari Antara.com, Dirjen Industri Argo Kementerian Perindustrian Abdul Rochim saat mengunjungi pabrik terbesar di Indonesia milik PT Aice Ice Cream Jatim Industry di Ngoro Industrial Park, Mojokerto. Ia mengatakan, dengan luasan sekitar 4.412 meter persegi menjadikannya pabrik es krim terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Total investasi dari pendirian pabrik es krim terbesar di Indonesia sekitar 50 juta dolar AS, dan mampu menyerap sekitar 1.800 tenaga kerja. Dimana, kehadiran pabrik es krim ini yang bertujuan untuk memperkuat pasokan es krim hingga Indonesia Timur, bahkan ekspor ke Filipina dan Vietnam.

CEO AICE Group Holdings Pte Ltd. Damon Du menjelaskan, rencana pembangunan pabrik itu yakni dapat menjadi destinasi wisata yang bersifat edukatif bagi anak Indonesia. Menurutnya, anak Indonesia perlu tahu cara pembuatan es krim, serta kandungan gizi yang ada di dalamnya.

ia menambahkan, banyak yang meragukan bahan kandungan gizi serta cara pengolahan produk. Oleh sebab itu, ia mengundang siapa pun untuk dapat menyaksikan langsung kinerja dalam menyebarkan lebih banyak senyuman melalui produk es krim yang diolah dengan teknologi maju.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Iklan Halaman Depan