Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Pemprov DKI Akan Bangun Rumah Berlapis di Kampung Akuarium

Warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Usai warga Kampung Akuarium, Penj...

Warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Usai warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara digusur pada 2016 lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun kampung tesebut dengan konsep rumah berlapis.

Pembangunan tersebut menjadi salah satu realisasi kontrak politik warga dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pembangunan akan direalisasikan pada 2020 mendatang.

Kampung Akuarium akan menjadi kampung wisata bahari yang ramah lingkungan dan tetap menghormati situs sejarah di sekitar pelabuhan sunda kelapa. Menghidupkan kembali salah satu spot wisata di Utara Jakarta.

Dilansir dari Tirto, Kepala Bidang Pembangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, Triyanto mengonfirmasi bahwa akan dibangun rumah berlapis dengan jumlah 142 unit dengan tipe 27 m2.

Rumah berlapis yang dimaksud Triyanto akan dibangun secara vertikal, layaknya rumah susun namun dengan tinggi maksimal empat lantai.

Proses pembangunan rumah tersebut kini sedang dalam proses pelelangan rencana desain (Detail Engineering Design) dan dikembangkan sesuai dengan konsep penataan yang sudah diusulkan warga Kampung Akuarium dalam program penataan kampung dengan Community Action Plan (CAP).

Iklan Halaman Depan