Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pasca Hujan Semalam, 350 Ton Sampah Diangkut Dari Pintu Air Manggarai

Pengerukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Pemprov DKI Jakarta terus melakuka...

Pengerukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Pemprov DKI Jakarta terus melakukan upaya pengangkutan sampah yang menumpuk di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan pasca hujan semalam. Sekitar 350 ton sampah sudah diangkut truk yang mondar mandir sejak Selasa (8/10) malam.

Semalam, Bendung Katulampa ataupun Pos Depok sempat mengalami kenaikan tinggi muka air hingga mencapai status Siaga III dan Siaga II. Pukul 03.00 WIB dini hari, seluruh pos pantau telah dinyatakan berstatus aman. Namun kenaikan debit air ini turut membawa sampah kiriman ke Jakarta.

"Sejak tadi malam sampah di Pintu Air Manggarai meningkat. Lebih dari 322 meter kubik sampah atau sekitar 350 ton sudah berhasil diangkat. Sampah tersebut dikirim ke TPST Bantargebang menggunakan 7 rit truk sampah typerbesar dan 11 rit typer kecil," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih.

Andono mengatakan para petugas masih bersiaga di lokasi dan terus mengangkut sampah. Di lokasi pintu air, terdapat berbagai jenis sampah, seperti ranting pohon, plastik, kayu yang berukuran besar, dan sampah rumah tangga lainnya. 
Proses pemindahan sampah dari Pintu Air Manggarai dilakukan menggunakan 2 unit alat berat Liebher dan 2 unit excavator long arm, sehingga memudahkan petugas mengangkat sampah.

Reponsive Ads