Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

IHLC : Sertifikasi Halal Mudahkan Penerapan Rantai Produk Halal

ilustrasi sertifikasi halal. Foto : instagram @kwokva Berita24.com - Ketua Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) Sapta Nirwandar me...

ilustrasi sertifikasi halal. Foto : instagram @kwokva

Berita24.com - Ketua Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) Sapta Nirwandar mengaku penerapan sertifikasi halal pada dasarnya sangat menarik. Hal itu dapat memudahkan untuk penerapan manajemen rantai pasokan produk halal.

oleh sebab itu, ia mengingatkan saat ini perlu adanya pengelompokan sertifikasi halal yakni terkait hal itu, untuk perusahaan besar tentunya sudah tak akan ada masalah lagi.

Dilansir dari Republika.co.id, menurutnya justru yang menjadi masalah yakni untuk perusahaan kecil dalam mendapatkan sertifikasi halal. Perlu adanya pertimbangan lagi apakah diperlukan subsidi untuk perusahaan-perusahaan kecil atau pelaku usaha UMKM.

Ia menambahkan, jika Indonesia memiliki produk yang setara dan memiliki sertifikasi halal dibandingkan produk luar akan berdampak positif dan akan mendorong kegiatan ekonomi lebih baik lagi.

Selain itu, hal tersebut juga akan berdampak positif kepada masyarakat yang beragama muslim dengan begitu masyarakat muslim tak akan memiliki keraguan terkait status kehalalannya.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani

Iklan Halaman Depan