Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ihato : Tingkatkan Wisata Halal, Perlu Sosialisasi Ke Masyarakat Sekitar

Ilustrasi Makanan Halal. Foto : instagram @halaltourism Berita24.com - Saat ini, diketahui berbagai negara sedang berlomba meningkatka...

Ilustrasi Makanan Halal. Foto : instagram @halaltourism

Berita24.com - Saat ini, diketahui berbagai negara sedang berlomba meningkatkan wisatawan muslim sampai negara non muslim sekalipun. Hal itu dilakukan mengingat jumlah Muslim di seluruh dunia yang sangat besar.

Dilansir dari Republika.co.id, Presiden International Halal Tourism Organization (Ihato), Yusuf Gerceker mengatakan, untuk mengikat wisatawan asing, khusunya Muslim, setiap negara harus menargetkan wisatawan lokal terlebih dahulu  pemerintah setempat juga perlu mensosialisasikan terkait wisata halal pada masyarakat sekitar.

Seperti Antalya yakni, salah satu kota disebelah Barat Turki. Kota tersebut telah meningkatkan wisata halalnya dengan cara memperbaiki infrastruktur, fasilitas umum, hingga kebutuhan halal Muslim lainnya, ditambah mensosialisasikan pada warga dalam kurun waktu yang tak sebentar. Kini sekitar 15 juta orang datang setiap tahunnya ke Antalya.

Selain itu, Ketua Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC), Sapta Nirwandar mengatakan, untuk meningkatkan wisatawan halal di luar Indonesia, pasar regional dari negara sekitar Indonesia juga merupakan peluang.

Oleh sebab itu,  Sapta menegaskan untuk memaksimalkan terlebih dahulu pasar sekitar Indonesia, selain itu, bentuk kerja sama berbagai pihak juga harus lebih dimaksimalkan, termasuk dengan negara lainnya yang terlebih dahulu mencanangkan wisata halal seperti Turki.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads